Wednesday, May 14, 2014

Manfaat dan Kegunaan Belajar Bahasa Inggris Secara Berkesinambungan

Tidak ada gunanya meremehkan pentingnya belajar bahasa inggris. Bahasa inggris telah diakui statusnya sebagai bahasa internasional dan digunakan secara luas di seluruh negara-negara didunia. Sekitar lebih dari satu setengah milyar jiwa dari seluruh penduduk dunia ini bisa berbicara bahasa inggris dan jumlah tersebut terus meningkat secara signifikan. Untuk belajar bahasa inggris mungkin terkesan sulit namun bila anda bersungguh-sungguh dan melakukan usaha dan latihan yang konsisten dalam belajar bahasa inggris seperti mereka yang belajar di kampung inggris pare pasti anda bisa mempelajarinya dengan cara yang cepat dan nyaman.

Walaupun bahasa inggris digunakan oleh banyak negara didunia namun cara melafalkannya berbeda antara satu negara dengan negara yang lain. Pelafalan kata-kata dalam bahasa inggris akan sangat dipengaruhi oleh bahasa ibu masing-masing pengguna bahasa inggris. untuk belajar bahasa inggris anda harus mempelajari alfabetnya terlebih dahulu. Setelah mempelajari 26 alfabet ini anda bisa beralih belajar kata-katanya. Jumlah kata-kata dalam bahasa inggris meningkat disebabkan oleh mereka terus menambahkan kata-kata baru yang diserap dari bahasa lain dan juga kata-kata yang seringkali digunakan dengan sebab yang beraneka ragam. Anda harus juga harus mencoba untuk mempelajari kata-kata baru secara berkesinambungan. Setiap kali anda menemui tulisan atau bacaan dalam bahasa inggris anda harus mencoba untuk membacanya. Dan bila anda menemukan kata-kata bahasa inggris yang baru ketika sedang membaca sebaiknya anda juga membiasakan untuk menulisnya. Andapun harus membuka kamus bahasa inggris untuk mencari arti kata-kata yang anda temukan tersebut dan mencari maknanya, mempelajari pelafalannya, dan cara menggunakannya dalam kalimat atau percakapan. Ada banyak kamus yang bagus dimana didalamnya terdapat cara mempelajari itu semua. Membaca terus menerus secara berkesinambungan seperti yang juga diterapkan di kampung inggris pare merupakan salah satu cara terbaik untuk belajar bahasa inggris. Anda bisa memilih apa saja untuk dibaca, seperti cerita fiksi, risalah, novel atau bisa juga surat kabar berbahasa inggris. Jika anda melakukan itu sudah pasti anda akan menemui kata-kata baru beserta penggunaannya. Dan ketika anda menemukannya segeralah menuliskannya untuk menyempurnakan apa yang anda pelajari dengan merujuk kepada kamus bahasa inggris.

Dalam kaitannya belajar bahasa asing, belajar bahasa inggris dengan cara menyelami secara penuh juga merupakan salah satu cara belajar yang terbaik seperti yang dilakukan para pelajar di kampung inggris pare kediri. Anda dapat menonton televisi dengan saluran berbahasa inggris sehingga anda akan mendengarkan langsung bagaimana bahasa tersebut diucapkan, dan bagaimana menggunakan ungkapan-ungkapan yang berbeda-beda cara menggunakannya untuk menjelaskan peristiwa, berita, dan lain-lain. Jika anda terus menerus melihat dan mendengarkan program-program yang paling anda sukai pasti anda tidak akan pernah bosan. Namun anda harus selalu ingat untuk menuliskan kata-kata dan ungkapan bahasa inggris yang baru anda dapatkan. Dalam saluran siaran berbahasa inggris anda juga akan mendapatkan drama dan film berbahasa inggris yang sangat membantu anda dalam belajar. Bila anda menemukan kata atau ungkapan berbahasa inggris yang baru anda harus segera melatihnya. Hal tersebut akan membantu anda untuk bisa melafalkannya secara benar, membuat kalimat, dan menerapkan tata bahasa yang sesuai dengan kata atau ungkapan yang baru anda temukan tersebut.

Mengingat kata-kata dan ungkapan-ungkapan bahasa inggris yang telah anda pelajari merupakan hal terpenting dalam belajar bahasa inggris, untuk itu anda harus terus menerus melatih untuk menggunakan apa yang telah anda pelajari. Latihan yang terus menerus seperti itu sangat mungkin bisa anda dapatkan disebuah lingkungan yang mendukung dan telah terbentuk seperti di kampung inggris pare. Dengan belajar menguasai bahasa inggris anda akan mendapatkan kenyamanan ketika harus berhadapan dengan orang asing, membaca literatur-litaratur berbahasa inggris, atau mungkin ketika anda memiliki kesempatan mengunjungi tempat-tempat dibelahan dunia atau negara lain. Sebab bahasa inggris merupakan bahasa global atau internasional karena itulah hampir disemua negara didunia ini anda akan dengan mudah menemukan orang yang bisa berbicara dengan bahasa inggris. Yang perlu anda ingat adalah dalam belajar bahasa inggris anda harus selalu berusaha secara terus menerus dan bersabar untuk mencapai kesempurnaan.

Sumber: Belajar Bahasa Inggris Pasti Sangat Bermanfaat - Kampung inggris pare

No comments:

Post a Comment